KPPGPPL BLOG: Kegiatan Hiking Bumi Rafflesia Padang Guci Kab. Kaur

Senin, 31 Agustus 2015

Kegiatan Hiking Bumi Rafflesia Padang Guci Kab. Kaur

Minggu 30 Agustus 2015, Pramuka, Pasapala, dan OSIS SMAN 4 Kaur Utara melaksanakan kegiatan hiking yang bertempat di area lokasi habitat Rafflesia desa Manau Sembilan Kec. Padang Guci Kabupaten Kaur Bengkulu dengan melibatkan seluruh kelas X, 22 siswa Paspala, dan 49 siswa Osis sebagai pesertanya.

Rombongan tiba di desa Manau Sembilan pada pukul 08.00 WIB. Sebelum kegiatan hiking dimulai para peserta dibariskan untuk mendapatkan pengarahan dari guru pembina kesiswaan  SMAN 4 Kaur Utara.

Kegiatan berlangsung dimulai pada
pukul 08.30 WIB. Setiap trap diberangkatkan dengan selang waktu ± 10 menit. Untuk rutenya, setiap trap diberangkatkan dari desa Manau Sembilan dan berakhir di area lokasi habitat rafflesia. Jumlah pos yang akan dilalui para peserta berjumlah 8 pos.

Dalam perjalannya para peserta akan  memasuki areal pertanian, perkebunan, sungai-sungai, dan jalur-jalur mendaki dengan halang rintang yang telah ditentukan oleh panitia hiking.  Panitia hiking kali ini adalah siswa pendamping dari SMAN 4 Kaur dan Komunitas Pemuda Padang Guci Peduli Puspa Langka (KPPGPPL) Kab. Kaur.

Sementara di lokasi lain habitat rafflesia Padang Guci Kab. Kaur, berlangsung juga kegiatan hiking yang dilaksanakan oleh siswa pramuka SMPN 1 Padang Guci Hulu. Kegiatan di ikuti oleh seluruh siswa pramuka kelas VII, siswa pramuka kelas VII, dan kelas IX.

Kegiatan keseluruhan berjalan dengan lancar hingga pukul 15.00 Wib.

Diharapkan dengan dilaksanakannya hiking ini para peserta memiliki semangat yang tangguh, fisik yang kuat, dapat saling bekerja sama, juga dapat mencintai dan ikut melestarikan flora langka yang dilindungi Pemerintah.

Salam Lestari ! KPPGPPL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar