KPPGPPL BLOG: Pengukuhan OSIS, siswa SMAN 4 Kaur Hiking Menelusuri Sungai Padang Guci

Minggu, 27 September 2015

Pengukuhan OSIS, siswa SMAN 4 Kaur Hiking Menelusuri Sungai Padang Guci

Minggu 27 September 2015, Puluhan siswa kelas X dan XI tegabung dalam siswa OSIS SMAN 4 Kaur melaksanakan kegiatan hiking yang bertempat di lokasi Lubuk Mangkuk sungai Padang Guci Hulu Kab. Kaur Bengkulu.

Para peserta dibariskan untuk mendapatkan pengarahan & berdo'a sebelum kegiatan hiking dimulai.

"Sebanyak 50 siswa OSIS yang ikut hiking untuk dikukuhkan sebagai pengurus dan anggota OSIS SMAN 4 Kaur priode 2015 - 2016, dan 6 anggota OSIS senior terlibat sebagai panitia" Jelas Asep Safiri, S.Pd selaku guru pembina OSIS SMAN 4 Kaur.

Kegiatan berlangsung dimulai pada
pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB . Diberangkatkan dari desa Manau Sembilan dan berakhir di area lokasi Lubuk Mangkuk sungai Padang Guci Hulu. Lokasi ini berjarak sekitar 4 kilometer dari desa Manau Sembilan, dan dalam perjalannya para peserta akan memasuki areal pertanian, menelusuri dan menyeberangi jalur sungai Padang Guci yang berbatuan dan deras.

"Selain pengukuhan kegiatan ini juga bertujuan, melatih siswa OSIS untuk saling bekerjasama, bahu-membahu, bantu-membantu, bekerja keras. Setelah selesai acara pengukuhan ini maka, siswa resmi menjadi pengurus dan anggota OSIS SMAN 4 Kaur priode 2015 - 2016". Kata Asep Safiri, S.Pd

Sementara itu KPPGPPL terlibat langsung dalam penentuan lokasi hiking dan sebagai pemandu menuju lokasi.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan hiking di lokasi ini, para peserta memiliki semangat yang tangguh, fisik yang kuat, dapat saling bekerja sama, juga dapat menjaga keasrian alam sekitarnya." Salam Lestari ! Nopri Anto koord. KPPGPPL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar