KPPGPPL BLOG: Rafflesia arnoldii Mekar Sempurna Diameter 85 cm

Jumat, 07 November 2014

Rafflesia arnoldii Mekar Sempurna Diameter 85 cm

Rafflesia arnoldii kembali mekar sempurna diameter 85 cm di kawasan hutan Sakaian Mayan desa Manau Sembilan Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur (4/11/2014). Keunikan Puspa Langka dunia ini masih bisa dinikmati hingga 3 hari kedepan.

Rian (KPPGPPL) bersama Raff. arnoldii 85 cm

Hyan Js (KPPGPPL) bersama Raff. arnoldii 85 cm

Keistimewaan dari Rafflesia yang mekar di Padang Guci Kab. Kaur adalah lokasi bunga mekar yang terbilang cukup eksrim, dimana  untuk sampai  ke lokasi dengan berjalan kaki, naik turun tebing, melintasi sawah atau kebun penduduk, dan melintasi 5 sungai. Namun, tentulah hal ini bukanlah sebuah penghalang untuk yang berjiwa petualang di alam bebas.

Selain tantangan di atas kita akan di sungguhi dengan beberapa pemandangan alam lainnya, diantaranya yaitu air terjun Sakaian Mayan dengan ketinggian sekitar 8 meter. Air terjun inilah sebagai pintu masuk ke Rafflesia arnoldii yang akan kita telusuri sepanjang 300 meter hinga sampai kelokasi.


 

Sementara itu di lokasi saat ini menyisakan 14 bonggol atau calon bunga rafflesiaa, satu diantaranya akan siap mekar beberapa minggu kedepan.

Salam Lestari ! Salam Rimbawan ! Bengkulu The Land Of  Rafflesia !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar