KPPGPPL BLOG: Cughup Napalan Kaur Utara

Minggu, 31 Mei 2015

Cughup Napalan Kaur Utara

Cughup Napalan Merupakan salah satu potensi wisata alam Kabupaten Kaur, yang berada dalam kawasan Tangge Manik atau tepatnya berada di Desa Cokoh Enau, Kec. Kaur  Utara, Kab. Kaur, Propinsi Bengkulu. 


Ketinggian Cughup Napalan ini mencapai 7 meter dan mempunyai kolam penampungan yang cukup luas dan cukup dalam. Di sekelilingnya terdapat pohon - pohon yang cukup besar dan rindang sehingga membuat hawa disini cukup sejuk dan dingin. Aliran di bawahnya membentuk sungai kecil yang cukup deras dan bebatuan juga terhampar di sana. Aliran Cughup Napalan yang cukup deras ini dimanfaatkan oleh penduduk untuk mengairi sebagian persawahan yang berada di wilayah Penggaringan desa Cokoh Enau Kec. Kaur Utara Kab. Kaur.

Beranjak dari desa Cokoh Enau, Anda akan menghabiskan waktu 15 menit menuju Cughup Napalan ini. Dengan menggunakan kendaraan roda dua melewati jalan selebar 4 meter terlebih dahulu sebagai akses utama untuk tiba di Cughup Napalan.


Selanjutnya Anda akan melewati Jembatan Gantung Tangge Manik panjangnya sekitar 15 meter membentang di Sungai Padang Guci yang jernih dan mengalir deras. Jembatan ini merupakan akses utama penduduk menuju sawah atau kebun.


Sepanjang rute menuju Cughup Napalan, Anda akan disambut hijaunya pepadian dan suasana alam yang sangat kental. Anda harus menempuh jarak seitar 100 meter lagi untuk sampai ke lokasi Cughup Napalan.




Selamat Berkunjung !
KPPGPPL Adventure 30 Mei 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar